SEBUAH JEJAK DARI SEBUAH PERJALANAN PANJANG

P.L.E.A.S.E E.N.J.O.Y T.H.E C.O.N.T.E.N.T

Lanjutin baca kalo suka, tinggalin plus kasi comment kalo nggak suka...tararengkyu

NOTHING IN LIFE SHOULD TO BE FEARED, IT'S ONLY NEED TO BE UNDERSTOOD

Kamis, 14 Januari 2010

A LOT OF SALAD IN A SMALL BOWL

Here's the story goes. Cerita ini berawal dari kapan itu ada beberapa orang temen gue ultah di bulan yang sama, klo nggak salah fitri, novan sama ethong. Nah karena naluri sebagai manusia yang nggak mau rugi gara-gara nraktir temen-temen segepok, akhirnya mereka sepakat buat rayain ultah mereka itu barengan. Gagasan itu tercetus setelah ketiganya mengadakan rapat tertutup di ruang konferensi meja kotak di pinggir sungai Nil.

Dan inilah kutipan pembahasan mereka untuk menyelenggarakan ultah bersama :

Fitri : Samlekom...(dengan lemah lembut dia menyapa novan+ethong yang udah 2 hari nungguin fitri di pinggir sungai Nil sambil mancing ikan dan kemping. Ternyata si Fitri miss flight dari Indonesia dan akhirnya dia memutuskan buat nyewa sampan buat tetep berangkat.)

Ethong+Novan : Komsalam...

Ethong : Kok baru dateng fit, kita udah kaya survivor di sini nih nungguinnya...

Novan : Bener fit...

Fitri bercerita di hadapan majelis pemancing mania pinggiran sungai Nil dengan sedikit meneteskan air mata, tentunya setelah sebelumnya disumpah bahwa pernyataannya harus sesuai dengan apa yang dia alami atau dia akan menderita dubur berdahak.

Setelah penjelasannya yang panjang lebar kali tinggi, maka majelis memutuskan bahwa saudari Fitri tidak bersalah. Setelah meneteskan air mata dengan dihamburi puluhan pendukungnya, Fitri menyempatkan diri untuk sujud syukur dan diakhiri dengan lari tunggang langgang. (what a freak action to follow...)

Novan : Yawdah lo nggak usah nangis gitu dong fit...santai aja kalee (bahasanya cukup metropolis, maklum besar di kota_k makan)

Ethong : Iya fit, lo lo lo santai aja, kita cuma be be becanda kok.

Fitri : Sapa yang nangis sih? Ini aku habis pake tetes mata, soalnya mataku merah.

Novan : Wuihhh keren bener, operasi di mana fit?? Standarnya kan mata manusia tuh putih item, lo bisa jadi merah gitu. Ckckck...gagap teknologi nih gue...

Ethong : Wah gue mau Fit, lo operasi di rumah sakit mana? Gue pengen mata gue warnanya coklat muda, biar matching sama warna kulit gue. Ternyata lo fashion holic juga yah Fit.

Fitri : ................................?!@!(&$!&@#$@#()@#(@)$^!~#! (garuk-garuk kepala yang ditutupin kerudung, lalu menunduk dan mendengus lirih, huff....)

Fitri : Ini mataku merah karena waktu naek sampan aku lupa nggak pake kacamata, bukan karena aku operasi kecantikan mata. Ampun deh kalian ini, baru dua hari hidup di alam liar (kok kaya udah di hutan Amazone aja yak..??) halusinasi kalian udah parah stadium 14. Errrrrr.....

Ethong : Maap fit, gue nggak ngeh beneran. So, kita jadi kan rayain ultah barengan bertiga?? (tanda tanyanya ada dua soalnya yang satu buat Fitri, yang satu lagi buat Novan, biar adil).

Fitri : Ya jadilah, soalnya aku lagi pengen nabung, jadinya harus diirit-irit pengeluarannya...

Novan : So pasti, gue ikutan...

Ethong : Yawdah, klo semua udah pada setuju, sekarang kita pulang ke Indonesia.

Fitri+Novan : .....................................................................(hening)

------------------------------------------------------------------------------------------------

Akhirnya mereka sampai pada kesepakatan buat rayain ultah bertiga, dengan rundown begini :

0. Surprised from us (ini ceritanya rahasia dan mereka nggak ngerti)

1. Karaokean di Pupup Bergembira a.k.a Happpy Puppy sama temen-temen.

2. Makan di Pizza Hut dengan membabi brutal soalnya mereka sepakat ngebebasin mo pilih apaan ajah (saddddaaaaaaap daaaah....)

Poin 0 sama 1 gue skip yah, karena kegilaan disitu udah sering gue alamin, mungkin laen waktu gue share di sini. Gue cuma geli sama kegilaan waktu di Pizza Hut, dan mari jo kita lanjutkan ceritanya.

Capek ngasi surprised plus karaokean 2 jam di Pupup Bergembira, kita semua meluncur ke Pizza Hut Ambarukmo Plaza. Well, agak penuh dan kita berdelapan terpaksa harus duduk empet-empetan, sesekali injek-injekan kaki. Beringas bener.

Pesenan kita lumayan dahsyat, karena si tante artis vokalis band major label itu lagi laparrr, katanya udah nggak makan 3 hari. Beuhhh..kok bisa??

- dua paket yang ber-4

- dua loyang gede pake keju pinggirannya

- 8 minuman custom yang apa aja gue nggak tau namanya

- plus satu salad, sekali lagi gue ulangin, cuman satu salad yang ternyata cukup buat ber-8.

Kalo paket ber-4 pasti lo udah pada tau, loyang yang gede pake pinggiran keju juga udah sering, minuman custom di Pizza juga cuma itu-itu aja, cuma gue nggak tau namanya, tapi....nih salad yang ajaib. Satu mangkuk salad yang kecil itu cukup buat ber-8. Nih gue kasi foto salad ajaibnya.............................


Ampun deh segini banyaknya, ini aja kata Ethong masih bisa lebih banyak lagi, kata dia si Novan udah malu n narik-narik gue. Busyet si Ethong a.k.a Erlita, mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi UGM, ternyata ngambil mata kuliah konsentrasi Cara Mengambil Salad Dengan Efektif dan Efisien. Gue yakin nilai Ethong di mata kuliah itu A+++

*Note : kalo ada yang mau kursus, hubungin gue aja, tar gue kenalin sama Master of Salad.


Udah dulu deh postingannya, udah ditungguin Dany, mo beredar lagi siang menjelang sore ini...

See you next posting, i've got love story to share...hihi just wait and see

2 komentar:

  1. wkwk...pinter ngene le mu nulis,wes kyo raditya dhika..penuh kkonyolan dan tata bahasa yang crunchy...wkwkwk....

    nice post gan!!what next?

    BalasHapus
  2. Hehehe...iseng aja kok gan, daripada nongkrong-nongkrong, mending memainkan jemari di atas keyboard. Hehe...tunggu aja gan postingan selanjutnya...
    Di follow dong Om Opik, biar tuh si novan ada temennyah..hehe

    BalasHapus