SEBUAH JEJAK DARI SEBUAH PERJALANAN PANJANG

P.L.E.A.S.E E.N.J.O.Y T.H.E C.O.N.T.E.N.T

Lanjutin baca kalo suka, tinggalin plus kasi comment kalo nggak suka...tararengkyu

NOTHING IN LIFE SHOULD TO BE FEARED, IT'S ONLY NEED TO BE UNDERSTOOD

Rabu, 27 Januari 2010

Cerita tentang sebuah Keindahan...

Well, lets get started for this next posting. Yeah...

Akhir-akhir ini gue lagi disibukin sama jadwal "merapat" tak terduga sama temen-temen. Jujur aja, pembahasan kalo lagi seru ya emang seru, tapi kalo pas lagi bosenin, ya bosenin banget, dan anehnya setiap ngajakin merapat, nggak ada yang bawa bahan sama sekali. What a stupid meeting and it sucks! Sometimes i feel stuck with that meeting, but sometimes i enjoyed. Nevermind, let it flows. Sori guys, pembahasannya masih rahasia, masih keep the secret as a secret, just wait and see what will happend next and what the hell are we doing. Hehe...

But guys, bukan itu maksud gue keindahannya, hehe tar tu lelaki homo-homo itu pada seneng, hahaha. Sorry guys, lo emang pada punya pacar masing-masing, tapi kalo malem pada ketemuan, kalian udah pada kaya homo, eits kecuali gue tentunya. Kalo gue sih emang udah pada yakin kalo gue bukan homo, tapi gue adalah germo. Loh kok germo sih?! Kampret yah lo pada...

*bletal-bletak, jurus tendangan tanpa permisi melayang. (kenapa tendangan tanpa permisi? ya jelaslah, kalo kalian mo lakuin jurus ini pake permisi, ya kalian yang ditendang duluan. Hadeeeh, gitu aja kok nanya...IQ lo lo pada tiarap kali yak?!...Ups bongkar rahasia ya gue?! maap deh...)

Back to the track...jadi sebenernya bukan disitu letak keindahannya, tapi pada kejadian akhir-akhir ini. So sweet, sombrero, dan sobyong! Ada yang tau sobyong?! Haha buat yang ngaku orang jawa, kalo ampe nggak tau yang namanya sobyong, gue laporkan ke Komdis Javanese People. Sorry, Jakarta nggak termasuk Jawa ya!!! Maap!

Jadi gini guys, belakangan ini gue sering mikirin seseorang, dan nggak tau kenapa cuma dengan memikirkannya gue seneng, gue tenang, dan gue nyaman rasanya, apalagi kalo mikirinnya sambil dengerin Alice Peacock ft. John Mayer yang Bliss, rasanya bener-bener nge-fly. Sorry, out of the track for a while, gue punya kesimpulan kalo perasaan nge-fly nggak cuma mendera para junkies, para user narkoba, gue ternyata juga ngerasain! WTF! So, istilah nge-fly udah bukan punya mereka user dan junkies, tapi buat semua orang yang ngerasa perasaan dan pikirannya diawang-awang, melayang-layang gitu deh. Bukan otak sama hatinya nyangkut di layang-layang lho ya?! Soalnya beda persepsi beda artinya, huff udah kaya guru bahasa Indonesia aja nih.

Lets back to the track, i mean the main nukman taufik, eh salah, blah blah, maksudnya to the main topic. Rebek bener deh ni mulut! Nah jadi gitu ceritanya, gue lagi demen-demennya mikirin seseorang di luar sana. Bukan wanita yang "kemaren", tapi ini orang lain. Kalo wanita yang kemaren mah udah basi, udah dimakan rayap, dan rayapnya jauh-jauh diimpor dari Sumatera, hahaha, ada yak rayap sumatera, baru tau gue. Semakin gue mikirin dia, makin sering gue mimpiin dia, dan maap punya maap, mimpinya yang bagus2, bukan kaya lo lo pada, mimpi kok kujanaan mulu. Hadeeeh...punya otak tu disekolahin dong, jangan dibiarin dilaletin, jadinya ngeress mulu. Oiya sekedar info, di kaskus ada yang juwalan sapu lho, sapu ajaib, soalnya bisa nyapu kotoran-kotoran di kepala lo. Canggih kan, makanya kalo punya koneksi internet jangan Miyabi mulu, Maria Ozawa mulu, Suster Keramas mulu (nih special edition buat Om Opick, Hahaha piss...), tapi buat baca-baca artikel kek, info kek, apaan gitu yang bermanfaat. Haha somboong ye gue, bodo ah, sebelum ada yang sombong ke gue, mending gue sombong duluan. Ingat, first in strategy will be the leader for everyone after!

Buset lagunya manteb bener nih emang, Bliss, yeah its bliss!

Hmm, bingung mau cerita darimana, padahal kata orang nulis cerita tentang cinta itu gampang, ternyata nggak segampang omongan mereka. Atau mereka emang asal aja ngomongnya?! Nggak tau deh gue, males ribut bahas kesimpulan sementara kalo nulis cerita cinta tu gampang. Well, gini deh, beberapa bulan terakhir ini gue sering banget jalan sama dia. Nonton lah, makan lah, nganterin dia kursus tow cuman jemput, ngegame di mall, tow just sight seeing in some place in this town. Nggak ngerti kenapa, makin lama makin nyaman aja gue sama dia, dan jujur gue nggak ngarepin apa-apa awalnya sama dia, gue cuma suka aja jalan sama dia, soalnya anaknya asik, rame, lucu, tomboy, pokoknya nyenengin deh. Itu penilaian obyektif gue lho yaa...serius anaknya asik banget. Jadi gue KAYA jalan sama cowok gitu, asik aja, nggak pake jaga image tow apaan lah istilahnya, we just keep it going cause we havent got any edge line (sorry kayanya gue gedein, biar pada nggak ngira kalo gue homo!). Seru aja, dan semua ketemuan-ketemuan kita seringnya justru nggak direncanain. Mendadak pengen kemana, langsung bilang aja, kemana yuk, dan terjadilah agenda dadakan hari itu. Awalnya masih jaga keadaan biar nggak menggila dan sedekat sekarang, tapi ternyata mungkin masing-masing mikir kalo pretending tu nggak enak, jadinya ya gila kaya sekarang.

Hari ini gue ada rencana jalan sama dia, dan untuk pertama kalinya direncanain mau kemana, dan mau pake baju apa. What a sweet situation, i am blushing, much, much, and much more blushing.

Rencananya gini nih :

1. Mau beli buku dulu ke Gramedia, biasalah cari majalah sama novel buat hiburan, dia suka banget baca.

2. Trus habis itu makan, apaan ajah yang halal buat di makan.

3. Baru deh nonton.

Dresscode :

1. Rencananya mau pake ungu-unguan, gue suka warna ungu, dan kebetulan dia juga suka. Mau dipaduin sama celana jeans item, tapi usut-punya usut celana jeans itemnya dia ilang waktu kemaren ke Jakarta. Tuh kan orang Jakarta, udah nyebut kota ini Jawa, sekarang celana jeans diembat juga! Keparat! Fiuh..maap kebawa emosi, wait for a moment, i'll take a glass of water, bukan buat gue minum, tapi buat nyiram kepala gue biar adem.

2. Finally we choose to wear yellow! Yeah, yellow. Pake kuning siapa takut! Asal bukan partai pohon, dan asal bukan gigi lo lo pada ini yang pada jarang gosok gigi. Hayo yang bener sikat gigi apa gosok gigi???

11.24 gue meluncur pake motor gue, my vario, wot abot yu?! Gue lagi demen naek motor, nggak boros bensin, pake mobil, si honda itu suka banget minum, bisa tongpes tar gue. Cuaca siang itu cerah-cerah meronah, nggak panas sama sekali. Cihuy...lumayan terhindar dari sengatan matahari, soalnya sengatan matahari lebih panas daripada sengatan centro lho. Serius gue! Tok tok tok, samlekom, gue udah di depan nih...sori bukan ngetok pintu, tapi gue kirim sms ke dia, hehehe, pagernya segede gaban, mau gue ketok ampe satu dekade dia gak bakal bukain pintu. Pasti ada yang bingung emang rumah segede itu nggak ada bel-nya ya? Ada dong pastinya, tapi lagi eror soalnya kabelnya ada yang dimakan tikus, katanya sih gitu. So, gue pencet belnya diwakilin sama sms gue yang paling keren sedunia, soalnya nggak alay!

Ngomong-ngomong soal alay, kemaren si Dani nemuin alay text generator dari Eyang gue, Eyang Google. Hehehe, nih buat para alay yang pengen mempermudah penulisan, atau lo lo pada yang pengen khilaf dengan menjadi seorang alay, gue kasih link-nya.

And this is the disaster link :

http://alaygenerator.co.cc/

PS : selamat ber-alay-alay ria!!! Hueeeek...

Lanjut yah...

Setelah gue jamuran di depan rumahnya, dia keluar. Wow, so beautiful. She is not preety, but she is beautiful with her yellow shirt. So shiny...i'm enchanted much.

"Sori-sori, lama ya? Lo dateng gue baru aja mo mandi, hyahaha cowok banget kan?!" (mantab)

Sambil jalan ke arah si pinky vario, gue bilang, "Nggak kok, biasa aja kalee, lebay lo!"

Hupp, gue naik, dia naik, gue dan dia naik-naikan..??! Eh nggak gitu, gue naik, dia naik, habis itu dia naikin gue...??! Nggak gitu juga, gimana sih yang bener, oiya gini, gue naik, dia naik, trus berangkat deeh ke tujuan pertama, Gramedia. Dia langsung kabur ke bagian novel-novel sambil bilang, "Gue ke sana dulu, tar gue susul lo di majalah-majalah".

Gue yang tadinya ngikutin langsung putar arah dan jawab, "Oh, oke kalo gitu".

Hahaha jawaban yang sebenernya gue paksain, gue pengennya ngikutin lo, pengen tau buku apa yang seneng banget lo baca. Tapi yaudahlah, klo itu privasi, gue nggak langgar, hehe. Gue udah nyampe di bagian majalah-majalah, cari-cari, baca-baca, sobek-sobek yang belum dibuka (yang ini rahasia ya, gue paling seneng nyobekin sampul buku tow majalah yang masih dibungkus, hehe), dan gue temuin satu majalah kesukaan gue. Bukan popular, bukan playboy, apalagi trubus, majalah concept. Huehehehe...majalah kesukaan gue, soalnya bisa dipake buat gebukin maling saking gede majalahnya. Waktu udah nemutu majalah, gue nggak langsung nyamperin dia, gue masih di sini, baca tabloid bola, lumayan ada yang udah di buka, dan gue pun melanjutkan baca berita di tabloid bola. Lumayan lama juga gue baca, soalnya hampir habis tuh tabloid waktu dia tiba-tiba nongol di samping gue dan bilang, "Ikut gue bentar yuk".

"Kemana emangnya?", gue jawab pasrah karena tangan gue ditarik paksa, atau lebih halusnya digandeng paksa. Awalnya gue nggak sadar kalo this is the first touch that she ever made. Gue masih penasaran sama apa yang bikin dia narik-narik gue ke sini. Well, ternyata dia mau cerita kalo inilah bacaan dia, yap, semua novel yang terhampar di depan gue adalah bacaan dia, dan gue tau sekarang apa yang paling dia suka baca. Iseng gue ambil satu buah novel, langsung deh dia nerocos jelasin intisari buku itu, jalan ceritanya gini, tentang apa dan berakhir gimana ceritanya. Wow, nice explanation with your beautiful voice :)) . Gue taro novel itu, trus gue deketin dia yang sekarang udah ada di ujung rak. Gue ambil lagi satu novel, kali ini gue sempet sedikit baca resensi dibelakangnya, tapi belum selesai gue baca, dia udah jelasin intisarinya, alur, dan akhri ceritanya, dan tentunya lebih mudah gue cerna daripada resensi di bagian belakang buku itu. Apa yang dia ceritain tuh bikin gue tertarik baca buku itu, padahal waktu gue baca resensinya, sama sekali gue nggak tertarik. Serius, cara dia menyampaikan sesuatu tuh seru, menarik. Gue taro lagi itu novel, dan sebelum gue ambil novel di tangan dia, gue nanya,"Novel mana yang belom lo baca?"

"Yang di tangan gue ini, sama tuh yang ada di rak paling depan, ada 5 buku yang belum gue baca, lainnya udah gue baca semua", dia jawab sambil ngeliatin muka gue yang bingung.

Semua novel di rak sepanjang ini udah dia baca semua, dan ternyata juga udah dia beli semua, kecuali 5 buah novel yang baru itu. What?! Nggak salah kalo gue bilang dia menarik, interesting, seru, ternyata makin gue kenal sama dia, dia semakin menarik.

Tanpa bilang-bilang, dia ambil majalah yang ada di tangan kiri gue. "Liat-liat lo beli apaan gue pengen tau".

"Itu majalah desain grafis, concept namanya", gue jawab sambil ngeliatin muka dia yang antusias sama majalah itu. Gue penasaran sama apa yang ada di pikiran dia sekarang, matanya berbinar-binar. Tapi belum sempet gue berpikir apa aja yang ada di pikiran dia, dia balik ngeliatin aku, ngeliatin mataku. Sialan, gue ketangkep basah lagi ngeliatin dia. Ups, saling buang muka deh, dan ini kalimat yang keluar dari mulutnya waktu itu, "Hmm, yawdah ada lagi yang mau dicari? kalo nggak kita makan ya..".

Gue takut banget waktu itu, gue cuma bisa gelengin kepala, itu tandanya gue bukan robot gedek, tapi gue robot geleng. Gue jalan duluan ke kasir, dia di belakang gue, beberapa langkah awal gue bingung, takut dia mikir macem-macem, ternyata gue salah, dia nggak berpikir macem-macem, dia nempelin dua tangannya di punggung gue. Kaya orang maen kereta-keretaan waktu kecil dulu. Lega, plong seketika, perasaan gue campur aduk banget, habis ngerasain takut, sekarang gue ngerasa nyaman lagi. What a bliss is this?!

Dua pasukan kuning beranjak keluar dari gramedia, dan segera meluncur menuju rumah makan paman jenggot warna merah alias KFC. Turun ke ground floor, dan waktu nyampe di KFC, kita berdua sepakat buat pindah tempat aja, KFC rame banget. Mungkin lagi ngadain makan gratis, habis penuh banget, dan itu aja di antrian masih panjang. Gue heran, mereka yang masi antri bayar itu tar mo duduk di mana yak?! Meluncur ke Solaria akhirnya, tapi dia ngeliat ada Mie Nusantara, dia pengen makan itu katanya. Oke deh, kita makan mie nusantara. If this is your desire, i will let me in, with you, hehe. Pesanan kita sama, kecuali pangsit goreng yang ternyata buat bersama, haha. Kompakan nih yee, udah kuning-kuning, menu makanannya juga sama. Cool...

Makan..makan...makan...dan gue sempet ngeliatin muka dia lagi waktu lagi makan. Enaak banget kayanya makanan di depan dia. Ajaib banget nih anak, gue bener-bener disihir, dan kali ini dia nggak sempet mergokin gue yang lagi asik ngeliatin mukanya dia. Atau dia emang sengaja ngebiarin gue ngeliatin wajah cantiknya itu??? I'll choose the second one...hehe pengennya siih...

Semua makanan habis kita lahap, kecuali satu biji pangsit goreng. Udah nggak muat lagi nih perut, dan kita berdua sepakat, tuh pangsit kita tinggalin buat masnya. hahaha bego deeh...

...This stupid thing make me feel...you took my heart by surprised...

Dengan perut kenyang, kita jalan ke Studio 21. Bingung milih filmnya, soalnya kebanyakan udah kita tonton, hmm..."what next lady?", gue nanya.

"Spy next door", kata dia. Lucu sih katanya...

Setelah bingung mikirin filmnya, sekarang kita bingung masalah jamnya, yang sekarang udah mau masuk, padahal masih pengen ngegame. "Masih 10 menitan lagi kok, cukup buat satu kali maen game", gue bilang gitu. Dia nggak jawab, cuman ngangguk aja sambil senyum-senyum bego.

Tiket udah dibeli, dan sekarang kita lagi maen tuh game favorit. Dar der dor...bletak, bletak, boom. Udah ampe level tiga, dan bentar lagi mo tamat, tapi tuh mbaknya di bagian pemanggilan penonton (bener gini yak namanya?) udah bersisik aja, eh berisik maksudnya. Manggilin penonton spy next door udah mau dimulai. Errrr....bentar lagi nih, alhasil kita berdua maen nggak pake konsentrasi, asal maen ampe akhirnya mission failed! Bukannya langsung masuk ke studio, tapi ngakak dulu, "hahahaha failed deh, gara-gara mbaknya nih", gue bilang gitu.

"Iya mbaknya rese banget deh, nggak tau apa lagi asik", dia jawab sambil jalan ke arah studio.

Serius, mbaknya sialan, masih kosong gitu studionya, katanya udah mau dimulai. Edudueee, bilang aja berapa menit lagi mulai, kan enak. Hadeeh...sialan. Dia bukan ikutan nambahin, tapi cuma ketawa ngikik sambil buka majalah gue.

"Foto yah", gue bilang. Dia ngangguk tapi sama sekali nggak ngeliatin gue. Akhirnya gue foto aja dia pake bb gue, hmm emang cantik kok, dalem hati gue bilang gitu. Hihihihi..psstt rahasia lho.

Dia nanya ini apaan, di gambar dalam majalah. Gue jelasin kalo itu tuh kaya peyo.

"Peyo? Peyo itu apaan sih?", dia nanya lagi.

"Semacem seni melipat kertas gitu deh, tapi berbentuk suatu karakter. Lucu lho, ada binatang, ada robot, ada mobil, macem-macem", kata gue gitu sambil sok-sokan nunjuk-nunjuk majalah.

Dia ngangguk-ngangguk, trus senyum ke arah gue. What is the meaning of that smile?!

Film dimulai....

---------------------------------- sambung tar lagi yah, gue mau mandi dulu sambil makan donat 2 hari yang lalu gue simpen di freezer---------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar