
Well, kondisi waktu itu menggelitik banget buat njepret semuanya biar klo tuh orang dicari sama pak polisi gue punya arsipnya dan mempunyai kekuatan hukum di pengadilan sebagai...jeng jeng jeng...sebagai.....sebagai barang bukti. Sigh...
Nggak gitu-gitu amat sih, waktu itu sore hari, jam pulang kantor, sekitar jam setengah lima gitu deh. Waktu itu gue habis meeting sama anak-anak buat ngebahas acara Jogja Clothing Attack di daerah Tamansiswa (taman tempat para siswa-siswa bermain dan belajar, halah...). Lanjut yaah. Meeting sore itu sih bisa dibilang sepi, karena cuma dihadirin sekitar kurang lebih 10 label clothing dari total 63 label yang diundang. Acaranya sedikit banyak cuman diem-dieman ajah, walopun moderator dan pembicara udah ngasi materi ampe berbusa-busa mulutnya, sedangkan pada audience cuman angguk-angguk, tunduk-tunduk nggak jelas. Situasi ini kayanya udah mirip rapat di DPR, yang para wakil rakyat itu cuman bisa ngikutin rapat tapi tatapan matanya kosong, mentok-mentok mereka pake kacata dan tidurrr. Segitunya ya mereka, udah dipilih sama kita-kita kok waktu udah di atas kaya gitu. Eniwei, mereka tuh di atas ngapain yak??
A. Benerin genteng
B. Bersihin langit-langit
C. Maen layangan
D. Ngintipin tetangga mandi
E. Bikin puisi sambil ngeliat senja di sore hari...
Hahaha...jawaban yang benar tergantung iman masing-masing yaah ;p
Back to the main topic, nah setelah acara yang lama dan membosankan itu, akhirnya gue pun bisa bergegas pulang. Rencananya sih mo ashar dulu baru balik, tapi brubung-brubung kunci mushola-nya diembat sama satpam, jadi ya langsung balik aja deh. Nah usut punya usut, ternyata si satpam tuh nyembunyiin sesuatu di dalam mushola. Dugaan awal adalah seekor wanita, paras pas-pasan, umur tua bangka, dan penampilan membosankan. Ternyata setelah pansus melakukan investigasi di lapangan, seekor wanita itu adalah demenan si satpam. Masyaallah, nyimpen demenan kok di mushola, dikunciin lagi, mending disimpen di freezer kulkas, awet dan nggak peyot-peyot.
Akhirnya gue akhirnya balik setelah dengan sukses kabur dari pansus, soalnya gue diminta jadi saksi di persidangan dengan tersangka seorang satpam dongo. Nah waktu di perempatan Tamsis a.k.a Tamansiswa, apa yang ada di fotolah yang gue liat. Awalnya gue cuek aja, cuman lama-lama gue terangsang, eh ganti jangan terangsang, bahasanya terlalu porno, gue ganti aja jadi tergerak, nah gue tergerak buat mewawancarain si pengendara motor geblek ini. Langkah pertama adalah niat, kemudian setelah gue membaca Doa Mewawancarai Pengendara Motor, akhirnya Vario gue senderin di pohon, hadeeh ya di senderin di aspal lah, lalu mulailah gue melangkah ke pengendara geblek itu. Beginilah wawancaranya :
Gue : Sore pak, bisa mengganggu sebentar?
PM : Anda darimana? bisa tunjukin kartu identitas pers-nya?
Gue : Saya dari sebelah sana pak, dan ini kartu pers saya (setelah gue gambar pake spidol, baru gue kasihin ke si pengendara motor)
PM : Oh baiklah, ada yang bisa saya bantu?
Gue : Begini pak, saya tertarik dengan cara bapak meletakkan motor bapak yang melewati pembatas jalan ini pak? Ini kan jelas-jelas melanggar peraturan??
PM : Sebenernya saiya sudah malas mas menjelaskan ini untuk kesekian kalinya. (usut punya usut, ternyata si bapak juga udah pernah di wawancara majalah HAI, tapi setelah satu tahun si bapak berlangganan Majalah HAI, artikel beliau tidak diterbitkan juga). Tapi sebenernya kalo boleh jujur, saiya ini kebelet pipis mas, dan setiap saiya melewati perempatan ini, kepengenan pipis saiya ini membuncah. (beuhh..bahasanya).
Gue : Oooh...gue pun takjub dengan kejujuran hati seorang pengendara motor ini, karena dia rela melanggar peraturan demi memenuhi birahinya buat pipis. Sungguh ironis sekali si pengendara motor itu. Akhirnya gue pun menyodorkan sebotol aqua kosong buat beliau. "Ini pak pispot dadakan.."
PM : Dengan mata berkaca-kaca dia terima botol aqua kosong itu, "Sungguh cemerlang ide anda wahai anak muda", katanya begitu.
(dia lalu kencing dengan biadab di botol itu dan gue pun berinisiatif buat kabur karena lampu hijaunya 8 detik lagi menyala...)
Ketika lampu hijau menyala gue pun bisa melaju dengan sukses, sedangkan pengendara motor itu panik dengan sukses karena terdengar bunyi klakson motor dan mobil di belakangnya. Gue sempetin nengok ke dia, dan sungguh takjub, dia berbalik ke arah kendaraan di belakangnya dan melanjutkan kencing.
Note : jangan ditiru ya, ini cuma buat pengendara motor yang geblek doang.


Tidak ada komentar:
Posting Komentar