Formspring itu menurutku ada dua, arti yg beneran sama arti yang ngasal.
Arti yang beneran :
Formspring tuh kaya forum tanya jawab tuh lho. Kamu bikin pertanyaan, dan aku yang jawab> Pertanyaannya bisa apa ajaa, trus aku boleh jawab boleh enggak...hahaaa
Nah kalo arti ngasalnya gini :
Formspring tuh terdiri dari dua kata form dan spring. Form tuh artinya form, susunan, nah kalo spring artinya musim semi. Jadi formspring tuh susunan molekul yang menyebabkan terjadinya musim semi. Kurang lebih gitu sih....
NOTHING IN LIFE SHOULD TO BE FEARED, IT'S ONLY NEED TO BE UNDERSTOOD
Rabu, 26 Mei 2010
formspring apaan sih?
Selasa, 18 Mei 2010
SEPASANG ITU.............
Bertahun-tahun yang lalu, Aku berdoa kepada Allah SWT untuk memberikan pasangan hidup, Aku juga menjelaskan kriteria pasangan yang kuinginkan. Aku menginginkan pasangan yang : Soleh, baik hati, lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai dan sukacita, murah hati,penuh pengertian, pintar, humoris, penuh perhatian. Aku bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik yang selama ini aku impikan.
Suatu malam dalam doa, Allah berkata dalam hatiku,
“Hamba-Ku, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan.”
Aku bertanya, “Mengapa Tuhan?”
dan Ia menjawab, “Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil.
Aku adalah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan adalah benar.”
Aku bertanya lagi, “Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat memperoleh apa yang aku pinta dari-Mu?”
Jawab Tuhan, “Aku akan menjelaskannya kepada-Mu, Adalah suatu ketidak adilan dan ketidak benaran bagi-Ku untuk memenuhi keinginanmu karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan sepertimu. Tidaklah adil bagi-Ku untuk memberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu jika terkadang engkau masih kasar, atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kikir, atau seseorang yang mudah mengampuni tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam, seseorang yang pemurah namun engkau masih pemarah..”
Kemudian Allah SWT berkata kepadaku, “Adalah lebih baik jika Aku memberikan kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semuanya itu. Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu.
Pernikahan adalah seperti sekolah - suatu pendidikan jangka panjang.
Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan membuat suatu kerjasama yang solid.
Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna.
Aku memberikanmu seseorang yang dapat tumbuh bersamamu.”
Kisah Ini untuk:
kalian yang sudah menikah, yang akan menikah dan.. Yang sedang mencari…
copas from : Sari Handayani’s Note
Selasa, 11 Mei 2010
MANUSIA VS ROBOT

Manusia dan robot. Di jaman yang udah serba canggih kaya sekarang, manusia dimanjakan dengan kehadiran sebuah robot, yang sebenarnya juga hasil karya manusia. Tapi banyak orang (manusia) yang mengatakan kalo robot lebih hebat dari manusia. Klo sekilas dilihat sepertinya pernyataan itu ada benarnya juga. Hmm, contoh sederhananya komputer. Kita dimanjakan dengan adanya robot yang bernama komputer lengkap dengan keyboard sebagai tangannya. Sekarang kita nggak perlu repot dan capek nulis essay, paper, atau apapun itu yang berwujud tulisan, karena kita cukup memainkan jemari kita di atas keyboard, dan voila! apa yang kita ketikkan muncul di layar komputer, berjejer sangat rapi&seragam. Nggak kaya tulisan tangan kita yang percaya nggak percaya nggak akan pernah sama. Sepele sih fungsinya, tapi dari hal yang sepele kaya gitu orang-orang merasa lebih rendah dari robot.
"Coba kalo nggak ada komputer, bisa tiga hari tiga malem nulis semua ini"
Pernyataan yang sangat ringan, tapi nunjukin sifat lemah yang amat sangat. Mungkin harus selalu ditampilin waktu komputer kita booting sebagai penyadar, "perangkat ini hanya sebuah tool (alat) untuk mempermudah pekerjaan, alat ini buatan manusia, dan manusia itu lebih hebat dari alat ini".
Memang udah jadi rahasia umum klo kita semua kecanduan yang namanya teknologi, tapi kayanya ada yang dilupain deh, teknologi itu datengnya juga dari sesama kita kok, dari manusia. Jadi harusnya kita bangga jadi manusia, dan bukan robot. Karena manusia itu punya hati, perasaan, dan pikiran.
Manusia bisa ngerasain seneng, sedih...
Manusia bisa ketawa ngakak...
Manusia bisa nangis...
Manusia bisa ngerasain cinta...
Manusia bisa ngerasain sakit...
Nah kalo robot?mana bisa robot ngerasain yang gituan?! Robot itu bisa bekerja, bergerak, mikir, juga karena ada perintah, dan perintah itu datengnya dari manusia. Walopun sekarang ada robot yang udah bisa diberi indra perasa, tapi tetep aja sensor perasanya itu nggak sebanding sama indra perasa manusia, sekalipun akurasinya jempolan. Tetep aja manusia lebih dari robot!
Nggak ngerti deh kenapa aku baru nyadar yang banget-banget sekarang trus bikin tulisan kaya gini. Simpel aja sih penyebabnya. Semalem aku bikin semacem pop-art card buat proposal, dan waktu ngelemin tuh kertas-kertas biar bisa jadi bentuk yang udah aku create, aku mendadak mikirin, "apa iya yang kaya ginian bisa dilakuin sama robot". Mungkin aja sih, tapi bakalan ngehasilin ribuan command&perintah, yang blablabla rumitnya. Sedangkan kita, cuma butuh teliti n detail ajah. Dari situ aku makin yakin kalo manusia emang lebih hebat dari robot, dan aku yakin apa yang dibilang Einstein, kita ini baru make 10% dari total kemampuan otak kita. Wow, pantes aja tuh orang dikatain jenius, ternyata emang beneran jenius. Hahaha....
Eh eh eh, aku nulis kaya gini bukannya aku pinter lho. Aku cuma baru nyadar aja klo manusia itu emang lebih hebat dari robot, dan itu cuma dateng dari hal yang sepele. Jadi jangan anggep aku pinter, jenius ato apa yah, aku cuma nuangin uneg-uneg aja. So simple, but its true! Enough for this shit....hahaha
Sedang berandai-andai bisa maksimalin fasilitas robot&teknologi buat kehidupan sehari-hariku. Hmm, apaan yah...............
I don't know what I'm thinking
Liarkan fantasi imajimu...
Buaskan teknologimu...
Hasilkan sesuatu yang belum ditemu...
Manusia lebih hebat dari mesin, robot, dan teknologi untuk sebuah art, seni, konsep, dan imajinasi...
Hidup Sun Go Kong!
Loh?????
Senin, 10 Mei 2010
The Beach.......................................
Depok, Jogja
00.23
Pantai ini gelap…
Sepi…
Sunyi sekali…
Kutapakkan kaki di hamparan pasir ini
Dan kubiarkan dinginnya ombak menyapu kedua kakiku
Entahlah, justru hangat yang kurasakan…
Namun beberapa saat kemudian dingin itu menyengat
Dingin sekali…
Kulangkahkan kaki menyusuri bibir pantai…
Sesekali debur ombak membasahi kakiku
Kulihat sepasang kekasih menatap bintang di langit
Senyum keduanya menenangkanku untuk sesaat
Kutersipu melihat suasana romantis itu
Namun ketika debur ombak membasahi kakiku untuk kesekian kali…
Ingin sekali kuteriakan cinta tak seindah itu
Tapi lekas kuputuskan untuk hanya tersenyum dan ikut menatap indahnya bintang
……..menakjubkan…….
Di sini bintang terlihat cukup dekat
Tapi ketika tangan ini mencoba untuk merengkuhnya…
Hampa yang kudapatkan
Ternyata tak seperti yang terlihat
Tapi aku bahagia bisa melihat keindahan itu
Walaupun hanya dari sini…
Hanya dari kejauhan…
Dari tempat di mana aku berdiri
Lagi…debur ombak membasahi kakiku
Kali ini sepertinya cukup kuat debur ombak itu menyapu kakiku
Kudapati sekumpulan pasir menutup kakiku sampai kakiku tak terlihat
Dan aku pun berhenti
Terbersit keinginan menyapu sekumpulan itu dengan tanganku
Tapi kuurungkan itu semua…
Kan kubiarkan ombak yang membawanya kembali
Mungkin setelah beberapa deburan menyapu
Sekumpulan pasir itu kan kembali…menghilang
Kubawa kaki ini kembali melangkah…
Tak tau entah kemana…
Tak tau seberapa jauh…
Hanya melangkah, itu yang aku tau
Hanya melangkah…
Ku terduduk di hamparan pasir ini…
Kembali menatap langit
Mencoba mencari makna untuk apa bintang itu ada di sana…
Di langit…
Ku masih mencoba mencari makna itu
Bahkan ketika ombak telah menyentuh kedua kakiku untuk kesekian kalinya…
Aku masih mencoba mencari makna untuk apa bintang ada di sana
Tiba-tiba saja kulepas sebuah senyuman
Entah apa maksud dari senyuman itu
Entahlah…
Kucoba alihkan semua pertanyaan-pertanyaan di benakku
Kuambil sepotong kayu
Kutuliskan sebuah nama…
Kutuliskan besaaar sekali…
Besar sekali…
Aku ingin sekali mereka bisa melihatnya
Aku ingin mereka melihatnya…
Dari atas sana…
Dari kejauhan…
Yah aku ingin mereka bisa melihatnya
Hanya mereka…
Bintang…
Bulan…
dan awan…
Aku ingin mereka tau nama itu
Aku ingin mereka mengingatnya
Sebuah nama yang cantik
Sebuah nama yang akan selalu di sini
Di hatiku…
Di kepalaku…
Di setiap hembusan nafasku…
Dan aku ingin mereka menjaganya
Selalu…
Air mata ini mengalir deras tepat ketika selesai kutuliskan nama itu
Tak kuasa aku berdiri…
Tubuhku lemas…
Aku terjatuh…
Hanya sepotong kayu ini yang menahanku
Namun hanya beberapa saat…
Karena setelahnya sepotong kayu itu patah
Tak kuasa kayu itu menahan tubuhku
Aku pun tersungkur
Ke hamparan pasir di hadapanku
Tak mampu lagi rasanya berdiri
Habis sudah tenagaku…
Sesaat aku hanya terdiam
Tak bergerak…
Menangis…
Meski pasir ini menempel di bibirku
Aku hanya ingin terus menangis
Karena itu yang aku rasakan
Itu yang aku inginkan
Tak ada lagi lainnya
Setelah air mata habis terkuras
Aku mencoba berdiri…
Dengan sisa-sisa tenaga…
Dan ketika aku berdiri di atas kedua lututku
Aku tersenyum…
Karena ternyata aku menciumnya
Sebuah nama itu
Yang tadi kutuliskan
Dalam senyum
Perlahan air mata kembali menghiasi
Ternyata aku tak mampu membencinya
Sama sekali aku tak mampu
Kata orang jarak antara cinta dan benci itu tipis
Mana…??
Kini aku mempunyai pepatah baru…
”Ketika kamu mencintai seseorang dengan sebuah ketulusan, sesakit apapun itu, sesedih apapun itu, sepahit apapun itu, kamu tak akan pernah berhasil untuk membencinya. Karena semakin kamu berusaha membencinya, hanya semakin mencintainya yang kamu dapatkan. Itu membuktikan klo jarak antara cinta dan benci memang jauh, jauh seperti arti cinta dan benci yang sebenarnya”
Kamis, 06 Mei 2010
Bisa maen basket?
Ya bisalaah. Yaah, walopun nggak jago-jago amat, tapi udah masuk kategori bisa maen basket. Cuma nggak bisa lompat ampe bisa slam-dunk, hohoho...
Wanna ask something? Just write it down here and i'll try to answer...

